SEJARAH DESA BLAMBANGAN

  27 Maret 2017  |  DESA BLAMBANGAN

Desa Blambangan adalah hasil pemecahan dari Desa Kebaman Kec. Srono sebelum tahun 1932, yang dipimpin Kepala Desa pertama bernama Bpk. Ndirin. Dengan luas wilayah 706.403 Ha yang Pusat Pemerintahannya terletak di Jalan Raya Hayam Wuruk No. 28 Dusun Krajan RT. 05 RW. 02 Desa Blambangan, Sedangkan nama Desa Blambangan, adalah mengambil dari sejarah minak jinggo, menurut sejarah / keterangan para sesepuh, bahwa di wilayah Desa Blambangan tersebut banyak peninggalan - peninggalan antara lain :

  1. Sekarang yang disebut Jalan Lungur, ini menurut sejarahnya dulu merupakan benteng sepanjang jalan lungur dengan tinggi 2 m, yang tertata rapi dari batu padas.
  2. Balai Kambang, ini merupakan gumuk yang dikelilingi rawa, kalau sekarang bisa dinamakan kolam sedangkan kalau ingin ke Balai Kambang tersebut harus naik getek, ini menurut sejarahnya adalah salah satu tempat untuk peristirahatan Prabu Minak Jinggo di wilayah Banyuwangi, dan masih ada beberapa gumuk lagi merupakan tempat untuk penyimpanan barang - barang purba kala.

Contact Details

  Alamat :  
  Email :
  Telp. :
  Instagram :
  Facebook :
  Twitter :


© 2019,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi